Salin Artikel

Khofifah Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin Yakin Warga NU Pilih Anies-Muihaimin

Hal itu disampaikan Cak Imin menanggapi Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"(Itu) Biasa. Tiap pilpres masing-masing punya hak demokrasinya. Saya yakin, rakyat, bukan elite yang berideologi NU pasti Istikomah ke Anies-Muhaimin," ujar Cak Imin dalam keterangan pers di Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lantas menegaskan, dirinya meragukan ke-NU-an warga NU apabila tidak memilih Anies-Muhaimin.

"Saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak pilih Anies-Muhaimin," tegasnya.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Khofifah di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu setelah ia pulang dari ibadah umrah.

"Sesuai janji saya, sepulang umrah saya sampaikan saya dukung Paslon nomer urut 2," katanya kepada wartawan pada Rabu (1/10/2024).

Khofifah menegaskan dirinya siap menjadi juru kampanye (Jurkam) untuk Prabowo-Gibran dan menyosialisasikan seluruh visi misi dan program pembangunan Prabowo-Gibran.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Dalam komunikasi itu, Khofifah menyampaikan siap masuk di TKN Prabowo-Gibran.

https://nasional.kompas.com/read/2024/01/11/22535011/khofifah-dukung-prabowo-gibran-cak-imin-yakin-warga-nu-pilih-anies-muihaimin

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke