Salin Artikel

Pelaku Penipuan Mobil Milik Jessica Iskandar Akan Dibawa ke Polda Metro Jaya Hari Ini

Adapun tersangka atas nama Christopher Stefanus Budianto alias Steven itu sebelumnya telah berhasil ditangkap di Thailand.

"Dibawa ke PMJ," kata Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti saat dikonfirmasi, Selasa (21/11/2023).

Sebagaimana diketahui, penangkapan Steven dilakukan dengan kerja sama pihak Kepolisian Thailand. Setelah ditangkap Steven sempat dibawa ke Kepolisian Thailand sebelum dipulangkan ke Jakarta.

Menurut Krishna, Steven akan dibawa ke Jakarta dari Bangkok, Thailand pada Selasa siang ini.

"Nanti siang terbang dari Bangkok," ujarnya.

Diketahui, Jessica Iskandar pada tahun 2022 lalu melaporkan Stefanus alias Steven ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan dan atau penggelapan dengan total kerugian Rp 9,8 miliar.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA pada 15 Juni 2022. Steven dilaporkan terkait Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Jessica Iskandar bahkan pernah menulis surat terbuka ke Presiden Joko Widodo beberapa bulan lalu melalui Instagramnya, @inijedar.

"Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven. Setahun lalu Steven ini telah menipu saya senilai Rp 9,8 milyar dengan kedok penyewaan mobil," tulis Jessica Iskandar, dikutip dari akun @inijedar.

"Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? Tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak dipanggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana," tulis Jessica Iskandar.

Istri artis Vincent Verhaag itu merasa sudah banyak mengeluarkan tenaga, waktu, dan biaya sambil berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia.

"Harapan saya, Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti saya agar bisa mendapatkan kepastian hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi @jokowi #tolong #polisi #viral," tulis Jessica Iskandar menyudahi surat terbukanya.

https://nasional.kompas.com/read/2023/11/21/11494341/pelaku-penipuan-mobil-milik-jessica-iskandar-akan-dibawa-ke-polda-metro-jaya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke