Salin Artikel

AHY: Mungkin Ada Intervensi dan Kecurangan Pemilu 2024, tapi Koalisi Harus Kuat!

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, ada kemungkinan intervensi dan kecurangan yang terjadi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu dia sampaikan saat berpidato di hari ulang tahun ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

"Mungkin, mungkin, sekali lagi mungkin akan terjadi intervensi, intimidasi bahkan kecurangan," ujar AHY.

"Tapi kita semua Koalisi Perubahan harus kuat, harus bersatu dan berani menghadapinya," sambung dia.

Karena menurut AHY, siapa yang berani menghadapi tantangan, termasuk potensi kecurangan pada Pemilu, dia lah yang akan menang.

"Siapa yang berani, akan menang! tapi keberanian tidak lahir begitu saja, keberanian lahir dari hati yang tulus dan ikhlas," imbuh dia.

AHY kemudian mengutip pidato ceramah shalat Jumat Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Dia menyebut, keberhasilan berasal dari hati yang bersih dan berjuang dengan tulus dan ikhlas.

"Kemarin mengingatkan kita semua bahwa semua keberhasilan itu terlahir dari hati yang bersih. Berikhtiarlah dengan tulus dan ikhlas, berkompetisilah dengan sehat dengan tetap mengutamakan persatuan dan keutuhan bangsa," sambung dia.

Sebab itu dia berharap agar penyelenggara Pemilu bisa bebas dari intervensi dan kecurangan yang mungkin bisa dilakukan oleh peserta Pemilu 2024 nanti.

"Kita berharap para penyelenggara pemilu yang kami muliakan benar-benar bisa bersikap netral dan independen, tidak partisan," sambung dia.

https://nasional.kompas.com/read/2023/05/20/18292321/ahy-mungkin-ada-intervensi-dan-kecurangan-pemilu-2024-tapi-koalisi-harus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke