Salin Artikel

KKB Serang Prajurit Kostrad di Distrik Mugi, Kapendam Benarkan Ada Prajurit Gugur

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang prajurit dari Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna yang sedang bertugas di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegungungan, Sabtu (15/4/2023) sekira pukul 16.30 WIT.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel (Kav) Herman Taryaman mengatakan, akibat penyerangan itu, terdapat prajurit yang gugur.

"Ada yang gugur, tetapi belum bisa dipastikan berapa yang gugur dan berapa yang luka-luka," kata Herman saat dikonfirmasi, Minggu (16/4/2023) petang.

TNI saat ini masih berupaya memantau kondisi lapangan.

Namun, karena cuaca hujan dan berkabut, Herman mengakui, belum bisa berkomunikasi dengan aparat keamanan di lokasi tersebut.

"Demikian pula upaya-upaya memberikan bantuan dan evakuasi tetap dilaksanakan," ujar Herman.

"Mohon doanya semoga prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan juga melakukan pencarian pilot Susi Air (Philips Mark Methrtens) diberikan keselamatan, perlindungan, dan kekuatan sehingga dapat kembali bertugas," lanjut dia.

Diketahui, Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna merupakan pasukan tempur di bawah komando Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad.

https://nasional.kompas.com/read/2023/04/16/10043171/kkb-serang-prajurit-kostrad-di-distrik-mugi-kapendam-benarkan-ada-prajurit

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke