Salin Artikel

Polri: 4 Orang Rombongan Kapolda Jambi yang Berhasil Dievakuasi Akan Dibawa ke RS Bhayangkara Jambi

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, keempat orang yang berhasil dievakuasi tersebut saat ini berada di Pos Merangin.

Kemudian, keempatnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

"Saat ini 4 korban yang telah di evakuasi berada di pos merangin. Jadi, jarak tempuh dari titik lokasi sampai Pos Merangin kurang lebih 15 menit. Kemudian, akan dilakukan penanganan awal. Kemudian juga nanti akan di teruskan ke RS Bhayangkara Jambi," ujar Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Keempat orang yang sudah dievakuasi adalah kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, dan ADC Briptu Muhardi Aditya.

Ramadhan mengatakan, jarak dari Pos Merangin ke RS Bhayangkara Jambi membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dengan menggunakan transportasi udara atau helikopter.

Ia juga menjelaskan bahwa keempat orang itu dievakuasi dengan metode hoist.

Hoist merupakan metode evakuasi dengan cara menaikan korban dengan tali ke helikopter jika lokasinya tidak memungkinkan bagi pesawat/helikopter untuk mendarat.

"Jadi tali dari helikopter ke bawah dan ditarik ke atas," ujar Ramadhan.

Saat ini, masih ada empat penumpang lain yang belum dievakuasi dan diupayakan agar segera dievakuasi.

Keempatnya adalah Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Koorspripim Kompol Ayani, pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, serta mekanik bernama Aipda Susilo.

"Yang lebih memungkinkan. Jadi beliau (Kapolda bilang), yang lebih memungkinkan dan lebih cepat, empat anggotanya terlebih dahulu," kata Ramadhan.

https://nasional.kompas.com/read/2023/02/21/17331671/polri-4-orang-rombongan-kapolda-jambi-yang-berhasil-dievakuasi-akan-dibawa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke