Salin Artikel

Wapres Minta Polri Tak Hanya Presisi, tapi Juga TOP

Menurut Ma'ruf Amin, Polri juga perlu mengedepankan transparansi, objektivitas, dan profesionalisme atau TOP saat memberikan layanan kepada masyarakat.

"Kedepankan transparansi, objektivitas dan profesionalisme, atau saya singkat TOP. Transparansi, objektivitas, dan prifesionalisme. Jadi, Polri tidak hanya Presisi, tapi juga TOP," kata Ma'ruf Amin di Markas Besar Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Ma'ruf lantas mengatakan, Polri merupakan salah satu tumpuan bagi tercapainya pembangunan nasional karena seluruh target pembangunan berhubungan dengan keamanan, ketertiban, dan perdamaian.

Ia pun mengapresiasi peran Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, serta bakti dan dedikasi para anggota Polri di seluruh pelosok tanah air.

"Berkat kerja keras personel Polri, kasus narkoba, mafia tanah, pinjaman daring ilegal, hingga aksi teror yang meresahkan masyarakat dan mengganggu pembangunan berhasil diungkap dan dihentikan," ujar Ma'ruf.

"Terkait hal ini, saya mengapresiasi digitalisasi pelayanan publik di lingkungan Polri, dan saya harap dapat terus dikembangkan secara masif, agar Polri makin responsif dan cepat dalam melayani publik," kata Ma'ruf.

Ia juga menyebutkan bahwa pemerintah tengah intens mendorong realisasi penyelenggaraan mal pelayanan publik (MPP) yang diharapkan dapat dihadirkan di seluruh kabupaten kota pada 2024 mendatang.

"Untuk itu, saya meminta Polri beserta jajaran di daerah dapat pula berperan serta menyediakan layanan publiknya pada MPP yang ada di kabupaten/kota," ujar Ma'ruf Amin.

https://nasional.kompas.com/read/2023/02/21/15072841/wapres-minta-polri-tak-hanya-presisi-tapi-juga-top

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke