Salin Artikel

Sepakat dengan Nasdem, AHY: Kami Ingin Koalisi Ini Dapat Restu dari Allah

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sepakat dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali untuk tak saling mengunci dalam penjajakan Koalisi Perubahan.

Ia ingin koalisi terbentuk karena kesepakatan bersama yang diterima oleh semua pihak.

“Kami sepakat untuk tidak seperti itu sebenarnya, jadi kami ingin ketemu pada konsensus,” sebut AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (12/1/2023).

“Apa konsensus yang saya maksud tadi? Adalah kita ingin kalau koalisi ini mendapatkan restu dari Allah, benar-benar bisa menghadirkan kemenangan,” paparnya.

Lebih jauh, AHY ingin Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem sepakat bahwa pasangan calon presiden (capres), dan calon wakil presiden (cawapres) yang bisa menghadirkan alternatif baru bagi masyarakat.

Selain itu, bakal paslon Koalisi Perubahan yang diusung punya kemungkinan besar untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pasangan yang benar-benar merepresentasi gerakan perubahan, dan perbaikan, dan harus bisa membawa kans kemenangan yang paling besar, itu yang menjadi konsensus,” ungkap dia.

Terakhir ia memastikan bahwa proses penjajakan koalisi hingga kini berjalan dengan baik.

“Saya senang progresnya nyata, on the track, walaupun kita tahu politik adalah sesuatu yang penuh dengan misteri, koalisi juga begitu, kita terus berikhtiar,” pungkasnya.

Diketahui Koalisi Perubahan belum kunjung terbentuk hingga saat ini.

Sebelumnya AHY, mengatakan keinginannya untuk mendeklarasikan koalisi bersama jika bersama dengan paket capres-cawapres.

Tapi Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyatakan deklarasi bersama hanya akan dilakukan dengan pengusungan capres yakni Anies Baswedan.

https://nasional.kompas.com/read/2023/01/12/16353181/sepakat-dengan-nasdem-ahy-kami-ingin-koalisi-ini-dapat-restu-dari-allah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke