Salin Artikel

Soal Dugaan Keterlibatan Skuad Lama Ferdy Sambo dengan Kematian Brigadir J, Ini Kata Komnas HAM

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Beka Uulung Hapsara membenarkan adanya keterkaitan skuad lama ajudan Ferdy Sambo dalam peristiwa kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Beka mengatakan, Komnas HAM sudah mengantongi pengakuan adanya keterkaitan skuad ajudan tersebut dalam kasus kematian Brigadir J

"Soal skuad (lama) memang kami dengar," ujar Beka dalam acara Aiman di Kompas TV, Senin (1/8/2022) malam.

Akan tetapi, Beka mengatakan, perlu menggali keterangan lebih lanjut terkait adanya informasi ancaman pembunuhan Brigadir J yang datang dari skuad lama.

"Tapi soal ancaman kami harus memastikan lagi," tutur Beka.

Aiman sebelumnya mengatakan, dia mendapat informasi pengakuan dari kekasih Brigadir J yang menyebut Brigadir J mendapat ancaman pembunuhan dari skuad lama ajudan Ferdy Sambo.

Pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak menyebut, Brigadir J pernah bercerita kepada kekasihnya yaitu Vera terkait ancaman pembunuhan tersebut.

Ancaman itu diterima Brigadir J diterima dua kali pada akhir Juni dan 7 Juli 2022.

Komnas HAM juga menyebut sudah mendapat pengakuan dari Vera pada awal penyelidikan, namun Komnas HAM masih harus melakukan verifikasi kembali karena informasi tersebut semakin berkembang.

"Kami sudah menerima atau mendapat keterangan dari Vera di awal, tapi memang dengan berkembangnya informasi segala macam kami harus memeriksa ulang," papar dia.

https://nasional.kompas.com/read/2022/08/02/10520881/soal-dugaan-keterlibatan-skuad-lama-ferdy-sambo-dengan-kematian-brigadir-j

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke