Salin Artikel

Pantau Tol Cikampek, Kakorlantas Sebut Arus Balik Libur Imlek Relatif Lancar

Menurut dia, situasi lalu lintas relatif lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan dari arah Jawa Tengah dan Jawa Barat menuju Jakarta.

"Arus lalu lintas dari sore tadi, ini ramai lancar. Keberangkatan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat sudah mulai ramai menuju Jakarta. Sampai tadi sore, kita koordinasi dengan Jasa Marga bahwa masih ada kendaraan yang tinggal di Jawa Tengah, Jawa Barat sekitar 2.000," kata Istiono dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

"Artinya malam ini sampai pagi pun tidak ada antrean padat," ucap dia.

Kendati begitu, Istiono menyebut terjadi kepadatan di KM 122 dan KM 136 karena ada perbaikan jalan. Selain itu, Korlantas Polri menerapkan contraflow.

"Yang perlu diwaspadai juga jalur di KM 130-136 itu juga jalannya rusak. Namun demikian, untuk hati-hati melewati jalan tersebut. Namun demikian, tetap kami kelola dengan baik supaya semua pengguna jalan lancar melewati jalan tersebut," ujar dia.

Ia pun mengatakan, penerapan protokol kesehatan di tempat peristirahatan yang ia kunjungi sudah berjalan dengan baik. Menurut Istiono, situasi di tempat peristirahatan cukup terkendali.

Di tempat-tempat peristirahatan tol di Pulau Jawa, Korlantas Polri menggelar tes swab antigen secara acak.

Tujuannya, memantau pergerakan dan penularan penyebaran Covid-19.

Namun, menurut Istiono, saat ini masyarakat sudah lebih patuh terhadap protokol kesehatan dengan meminimalisasi berpergian ke luar kota.

"Long weekend ini sudah ada aturan dari gugus tugas tentang perjalanan. Diharapkan memang untuk perjalanan ini dikurangi semua, baik pegawai negeri, BUMN, maupun swasta, pimpinannya diimbau untuk mengurangi pergerakan, supaya penyebaran Covid-19 ini cepat ditangani," tutur dia. 

https://nasional.kompas.com/read/2021/02/15/10185591/pantau-tol-cikampek-kakorlantas-sebut-arus-balik-libur-imlek-relatif-lancar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke