Salin Artikel

Rayakan Satu Dekade Mata Najwa, Narasi TV Ajak Anak Muda Bergerak

Dalam rangka merayakan satu dekade Mata Najwa, Narasi.tv membuat acara bertajuk Indonesia Butuh Anak Muda yang akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Dalam acara ini. anak muda akan diajak bergerak salah satunya melalui tagar #bergerakdari sekarang untuk melakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik di masa depan.

"Indonesia Butuh Anak Muda disokong oleh empat pilar topik yang menjadi fokus yaitu peduli bumi, bijak di internet, budaya populer dan cerita manusia," kata Co-founder Narasi, Najwa Shihab dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Kompas.com, Jumat (14/2/2020).

Menurut Najwa, permasalahan yang terjadi selama satu dekade terakhir membuat peran anak muda menjadi sangat penting untuk menghadirkan solusi di satu dekade kedepan.

Ia ingin ke depannya anak muda lebih memiliki kontribus memberi solusi untuk negara.

"Perlu langkah nyata yang harus dimulai sejak hari ini, membentuk generasi pemimpin masa depan sekaligus mengejar ketertinggalan," ujar dia. 

"Kami ingin memberikan perspektif kepada anak muda bahwa apa yang terjadi hari ini, berpengaruh terhadap posisi mereka dan Indonesia di masa depan," kata Najwa. 

Acara Indonesia Butuh Anak Muda dikemas dalam sebuah kombinasi antara conference, community talks, exhibition #Bergerakdari dan instalasi.

Indonesia Butuh Anak Muda akan menghadirkan pengalaman audio visual tentang apa yang terjadi dalam 10 tahun terakhir di Indonesia, yang menjawab kenapa anak muda harus #bergerakdari sekarang.

Selain itu, dalam acara ini akan ada kegiatan Satu Dekade Mata Najwa bertajuk 'Kita Bisa Apa'.

Episode spesial #1DekadeMataNajwa akan berbagi gagasan dan ide melalui berbagai tokoh dan figur publik tentang apa yang baik untuk Indonesia 10 tahun ke depan.

https://nasional.kompas.com/read/2020/02/14/20112581/rayakan-satu-dekade-mata-najwa-narasi-tv-ajak-anak-muda-bergerak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke