Salin Artikel

Luhut Yakin Pendukung Prabowo Ikuti Imbauan untuk Tak Gelar Aksi

"Ya saya pikir nurut saja ya sama Pak Prabowo. Kan Pak Prabowo sudah menyampaikan begitu, harapannya semua tenang-tenang lah," kata Luhut saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Menurut Luhut, pesan Prabowo untuk para pendukungnya sudah sangat jelas. Selain itu, ia mengatakan hubungan Prabowo dan Jokowi selalu baik. Oleh karena itu, mestinya putusan MK nanti tidak menyebabkan masalah.

"Mereka (Prabowo dan Jokowi) berdua kan hubungannya baik. Saya kira dengan kedewasaan kita semua, mestinya sih enggak ada masalah," ujarnya.

Selanjutnya, Luhut mengimbau masyarakat dewasa dalam menerima putusan MK. Sebab, penyelenggara Pemilu setiap lima tahun sekali harusnya tidak membuat masyarakat terpecah belah.

"Saya kan imbau. kan ini tiap lima tahun kejadian seperti ini. Kenapa mesti terus berantem," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga kembali mengimbau para pendukung dan relawan untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan menjelang putusan sidang sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi, Kamis (27/6/2019) mendatang.

"Seperti Pak Prabowo sampaikan bahwa upaya akhir kami adalah konstituisonal melalui MK dipimpin Mas BW, untuk relawan, pendukung, masyarakat, kami imbau lakukan kegiatan damai, berdoa dan sebagainya," kata Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Senin (24/6/2019).

https://nasional.kompas.com/read/2019/06/25/11382041/luhut-yakin-pendukung-prabowo-ikuti-imbauan-untuk-tak-gelar-aksi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke