Salin Artikel

Masih Ada Potensi Ancaman KKB, TNI-Polri Terus Berjaga di Alama, Papua

Hal itu menyusul teror dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) kepada aparat dan penyelenggara Pemilu 2019 di daerah tersebut.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menuturkan, potensi teror KKB masih bisa terjadi daerah tersebut.

"Di Alama untuk saat ini TNI-Polri masih tetap berjaga di daerah tersebut. Karena tentunya ancaman yang terjadi masih ada kemungkinan itu bakal berpotensi kembali," kata Asep di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).

Kendati demikian, ia mengatakan situasi di Timika, yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Mimika, kondusif.

Selain itu, Asep mengatakan, proses penghitungan suara di Timika juga masih terus berlangsung.

"Secara umum di Timika berjalan aman, kondusif, seluruh aparat masih berjaga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sementara proses dari penghitungan suara di Timika masih berlangsung," ujarnya.

Sebelumnya, penyelenggara pemilu dan aparat keamanan TNI-Polri Distrik Alama, Mimika, Papua diteror suara tembakan dari kelompok kriminal bersenjata, Kamis (18/4/2019).

Dandim 1710/ Mimika, Letkol Inf. Pio L. Nainggolan mengatakan, suara tembakan itu terdengar pukul 06.00 WIT.

Diduga, tembakan itu diarahkan kepada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan yang bertugas mengamankan jalannya pemilu di distrik tersebut.

"Teror penembakan itu juga terjadi kepada pesawat Susi Air yang berada di lapangan terbang sekitar pukul 08.00 WIT," kata Pio saat dihubungi Kompas.com.

https://nasional.kompas.com/read/2019/04/29/21490001/masih-ada-potensi-ancaman-kkb-tni-polri-terus-berjaga-di-alama-papua

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke