Salin Artikel

Sandiaga Janji Perbaiki Harga Tangkap Ikan bagi Nelayan di Jakarta Utara

"Kita akan pastikan harga tangkap mereka (nelayan) dengan harga yang layak dan membangun lebih banyak sinergi antara wisata kuliner dan tempat pelelangan ikan akan menjadi daya tarik tersendiri di Jakarta Utara," ucap Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga juga ingin mempermudah dan melancarkan distribusi solar sebagai bahan bakar moda trasportasi untuk para nelayan.

Menurutnya, program yang ia sebutkan tersebut akan dituntaskan jika dirinya dan Prabowo Subianto menang di Pilpres 2019. Hal tersebut menjadi salah satu guna meningkatkan ekonomi masyarakat Jakarta Utara selain dengan cara menolak reklamasi.

"Kami sampaikan bahwa Jakarta Utara menjadi bagian dari perubahan DKI Jakarta. Isu tentang lapangan pekerjaan, penolakan reklamasi, dan komitmen tegas menghidupkan wisata reliji akan kita wujudkan," ungkapnya kemudian.

Ia yakin, dengan harga tangkap yang layak dari para nelayan di Jakarta Utara, perubahan dalam bidang ekonomi akan terwujud. Ia mengklaim perubahan kesejahteraan masyarakat di Jakarta Utara kini sudah membaik dan menjadi contoh bagi daerah pesisir lain di Indonesia.

"Kami dulu tegas menolak reklamasi dan sakarang masyarakat mendapatkan dampak positifnya. Kami terus berpihak kepada masyarakat untuk menekan biaya hidup," paparnya.

Adapun kunjungannya ke Jakarta Utara merupakan rangkaian kampanye rapat umum yang digelar hingga 13 April 2019.

https://nasional.kompas.com/read/2019/03/25/17014441/sandiaga-janji-perbaiki-harga-tangkap-ikan-bagi-nelayan-di-jakarta-utara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke