Salin Artikel

Rekomendasi Rakernas PDI-P, Megawati Perintahkan Pemenangan Jokowi

"Merekomendasikan kepada semua anggota dan kader PDI-P di mana pun berada bersama rakyat untuk mengamankan, menjaga, dan menyukseskan keputusan ketua umum mencalonkan kembali Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024," kata Megawati, membacakan rekomendasi Rakernas PDI-P di Gran Inna Beach, Sanur, Bali, Minggu (25/2/2018).

Megawati melanjutkan, rekomendasi memang sengaja dibuat tunggal. Namun, ini tetap mecakup inti dari pelaksanaan Rakernas PDI-P, yakni pemenangan Presiden Jokowi pada Pemilu Presiden 2019.

Sementara itu Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menambahkan PDI-P juga meminta seluruh kader dan anggota partai bergerak aktif ke semua lapisan masyarakat untuk memenangkan Jokowi sebagai capres.

Ihwal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi, Hasto menyatakan hal itu menjadi hak prerogatif Megawati setelah berdialog dengan Jokowi dan seluruh partai pengusung.

Hasto memastikan semua pihak yang terlibat akan mencari pendamping terbaik bagi Jokowi.

"Seluruh nama dan aspirasi akan didengarkan oleh PDI-P. Masih ada waktu proses untuk terus menerus melakukan pencermatan pada hal tersebut," kata Hasto.

https://nasional.kompas.com/read/2018/02/25/14372501/rekomendasi-rakernas-pdi-p-megawati-perintahkan-pemenangan-jokowi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke