Salin Artikel

Usai Rapat 2,5 Jam dengan Wiranto, Panglima TNI dan Wakapolri Bungkam

Rapat dadakan itu digelar sekitar pukul 12.00 WIB dan selesai pada sekitar pukul 14.30 WIB. Saat ditanya ihwal agenda rapat, Marsekal Hadi Tjahjono tak memberikan jawaban.

"Nanti saja oleh Menko Polhukam," ujarnya sesaat sebelum masuk ke mobil dinasnya dan pergi meninggalkan Kantor Kemenko Polhukam, Senin (19/2/2018).

Sesaat kemudian, Wakapolri Komjen Syafruddin keluar. Awak media yang sudah menunggunya lantas mengajukan pertanyaan yang sama ihwal agenda pertemuan dengan Menko Polhukam dan Panglima TNI.

Namun, jawaban Wakapolri hampir sama dengan Panglima TNI. Dia bilang nanti Menko Polhukam akan memberikan pernyataan langsung tentang agenda tersebut.

"Nanti-nanti Pak Menko," kata dia.

Saat ditanya soal rencana pulangnya pimpinan FPI Rizieq Sihab, Wakapolri mengaku tidak tahu menahu kabar tersebut. Namun ia mengatakan bahwa Menko Polhukam akan memberikan pernyataan kepada media terkait rapat hari ini.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Syafruddin menyambangi Kantor Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Jakarta.

Panglima TNI tiba lebih dulu sekitar Pukul 12.00 WIB sementara Wakapolri menyusul tiba setengah jam kemudian sekitar pukul sekitar 12.30 WIB.

Kedatangan dua petinggi lembaga negara itu tidak dijadwalkan sebelumnya dalam jadwal agenda Menteri Polhukam Wiranto yang disampikan kepada media.

Berdasarkan agenda yang disampikan Humas Kemenko Polhukam, agenda Menko Polhukam hari ini hanya menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Bosnia Herzegovina di Kemenko Polhukam pukul 10.00 WIB.

https://nasional.kompas.com/read/2018/02/19/15260731/usai-rapat-25-jam-dengan-wiranto-panglima-tni-dan-wakapolri-bungkam

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke