Salin Artikel

Fahri Hamzah Berharap Ketua DPR Pengganti Novanto Dilantik 9 Januari 2018

Pada 9 Januari 2018, DPR akan memasuki awal masa sidang. Ketua DPR RI dijadwalkan memberi sambutan pembukaan masa sidang.

"Mudah-mudahan, kalau bisa ada pelantikan langsung tanghal 9 Januari. Begitu masuk, kami langsung bisa menyelenggarakan pelantikan pada hari pertama," ujar Fahri, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

"Sehingga ketua yang dilantik lah nanti yang menyelenggarakan pidato pembukaan," lanjut dia.

Baca: Saran Jusuf Kalla untuk Golkar Terkait Penentuan Ketua DPR Pengganti Novanto

Fahri mengaku tak mampermasalahkan siapa pun yang akan ditunjuk Fraksi Partai Golkar untuk menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Sebelumnya, Setya Novanto telah mengirimkan surat kepada Fraksi Golkar terkait pengunduran dirinya dan menunjuk Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR menggantikan dirinya.

Akan tetapi, usulan Setya Novanto ini ditolak oleh 50 anggota Fraksi Golkar. Mereka menggalang tanda tangan penolakan karena menganggap penunjukan Aziz tak sesuai prosedur.

Baca: Buya Syafii: Carilah Orang Golkar yang Terbaik di Antara yang Buruk

Golkar masih diberi waktu untuk memutuskan siapa yang akan ditugaskan memimpin DPR. Keputusannya kemungkinan menunggu terlaksananya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar pada 19-20 Desember 2017.

Adapun, agenda Munaslub adalah pengukuhan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum menggantikan Setya Novanto.

Keputusan penetakan Airlangga sebagai ketum diambil pada rapat pleno DPP Golkar, Rabu (13/12/2017) malam.  

https://nasional.kompas.com/read/2017/12/14/17111641/fahri-hamzah-berharap-ketua-dpr-pengganti-novanto-dilantik-9-januari-2018

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.