Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akom Anggap Semua Calon Ketum Golkar Lawan yang Berat

Kompas.com - 21/03/2016, 17:30 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon ketua umum Partai Golkar, Ade Komarudin tak ingin menganggap enteng kandidat lain dalam kontestasi pemilihan ketum Golkar yang baru.

"Semuanya (calon) berat," kata Ade di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Ade yang telah mendeklarasikan pencalonannya pada 11 Maret lalu di Yogyakarta itu mengaku, telah melakukan konsolidasi ke daerah untuk menggalang dukungan.

Ia mengklaim, lebih dari 220 pemilik suara yang berasal dari DPD I dan II Partai Golkar akan mendukungnya saat musyawarah nasional.

Dukungan itu, kata Ketua DPR itu, cukup sebagai modal untuk mencalonkan diri. Sebab, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai mewajibkan agar setiap kandidat mengantongi minimal 30 persen dukungan dari pemilik suara.

"Jadi, yang tidak memenuhi terpaksa mengalihkan suaranya. Itu yang harus dipegang semua calon ketua umum," kata pria yang akrab disapa Akom itu.

Sejauh ini, selain Akom, yang telah mendeklarasikan diri untuk maju saat Munas Golkar diantaranya Mahyudin, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo, Priyo Budi Santoso, dan Idrus Marham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com