Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menlu Buka Puasa Bersama Sejumlah Duta Besar Negara Sahabat

Kompas.com - 22/06/2015, 18:16 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Luar Negeri melakukan buka puasa bersama dengan mengundang sejumlah duta besar negara sahabat.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, ia ingin berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan bersama para duta besar yang tak hanya beragama Islam, namun juga agama-agama lainnya.

"Dalam Ramadhan ini, saya ingin berbagi kebahagiaan dengan teman-teman saya. Para duta besar, termasuk yang berbeda agama," ujar Retno saat membuka acara buka puasa bersama di Kantor Kemenlu, Jakarta, Senin (22/6/2015).

Retno mengatakan, bulan Ramadhan sebaiknya dijadikan momentum untuk berbagi dengan sesama, terlebih lagi dengan orang-orang yang kurang beruntung. Ramadhan, kata Retno, juga untuk mempromosikan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin atau rahmat untuk semesta alam.

"Bulan ini menunjukkan identitas Islam yang sebenarnya, yakni agama yang memajukan perdamaian, penghormatan, dan toleransi," kata Retno.

Acara ini dihadiri sekitar 300 tamu undangan. Selain para duta besar, Kemenlu juga mengundang Komisi I DPR RI, mantan Menteri Luar Negeri, mantan Dubes RI, dan sejumlah akademisi dan tokoh agama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com