Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Widjajanto Lantik Wakil Seskab

Kompas.com - 11/05/2015, 21:22 WIB
Sabrina Asril

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto melantik enam orang pejabat tinggi madya di lingkungan Sekretariat Kabinet, Senin (11/5/2015). Salah satunya adalah Wakil Sekretaris Kabinet yang kini diisi oleh Bistok Simbolon.

Andi menjelaskan, posisi Wakil Sekretaris Kabinet sebenarnya sudah ada sejak tahun 2010. Namun, saat pergantian pemerintahan, posisi itu kosong karena pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

"TPA (tim penilai akhir) mulai dari pansel sampai TPA itu baru dilaksanakan kira-kira dari bulan Februari-Maret sudah terpilih jadi dilantik Pak Bistok Simbolon," ujar Andi seusai pelantikan di Kantor Sekretariat Kabinet, Senin.

Sebelumnya, Bistok menjabat Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Setkab. Wakil Seskab akan lebih menjalankan tugas yang terkait dengan kepentingan internal Setkab.

"Mirip-mirip kesekjenan dan membantu tugas-tugas lain terutama jika Seskab tidak berada di tempat," kata Andi.

Selain Bistok, pejabat lain yang dilantik pada hari ini adalah Ratih Nurdiati sebagai Deputi Bidang Kemaritiman; Farid Utomo sebagai Deputi Bidang Administrasi; Fadlansyah Lubis sebagai Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; Surat Indrjarso dilantik sebagai Deputi Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, serta Sipa menjadi Deputi Bidang Dukungan Kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com