Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompasiana Gelar Diskusi Pembangunan Desa Bersama Bupati Malinau

Kompas.com - 08/11/2014, 10:39 WIB
Abba Gabrillin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Kompasiana menggelar diskusi yang berjudul Revolusi dari Desa di Hotel Santika, Slipi, Jakarta, Sabtu (8/11/2014). Diskusi tersebut menghadirkan Bupati Malinau Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan, sebagai pembicara. Selain itu, dalam acara tersebut akan dilakukan peluncuran buku Revolusi dari Desa, yang merupakan karangan Yansen.

"Kita akan mendengar diskusi mengenai konsep pembangunan dari desa. Bagaimana seorang pemimpin dapat menunjukan kepedulian terhadap rakyat di daerah," ujar moderator diskusi.

Sebagai informasi, Yansen merupakan salah satu bupati yang memiliki gelar Doktor. Dalam diskusi tersebut, Yansen akan memaparkan bagimana pembangunan nasional, diawali oleh pemerintah daerah.

Kabupaten Malinau sendiri merupakan wilayah terluas di Kalimantan Utara. Terdapat lima kecamatan di Kabupaten Malinau yang berbatasan dengan Malaysia. Dalam buku Revolusi dari Desa, Yansen berupaya menjelaskan, bagaimana seorang pemimpin daerah dapat turun langsung membangun desa.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Pemimpin Kompasiana Pepi Nugraha, Pemimpin Redaksi Kompas.com Ahcmad Subechi, dan 100 orang kompasianer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com