Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Paloh Tak Masalah Golkar Gabung Dukung Jokowi

Kompas.com - 19/05/2014, 09:54 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh mengaku tidak mempermasalahkan jika Partai Golkar ikut bergabung dalam koalisi pendukung bakal calon presiden Joko Widodo alias Jokowi. Hingga saat ini, sudah ada empat parpol pendukung Jokowi.

"Dalam kapasitas saya sebagai ketua umum, saya welcome semua sahabat," ucap Paloh saat mendatangi kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta, Senin (19/5/2014). Paloh dimintai tanggapan keingin Golkar berkoalisi mendukung Jokowi.

Paloh mengatakan, masalah bangsa saat ini sangat kompleks. Pihaknya menginginkan partai pendukung sangat solid untuk membangun pemerintah.

"Nasdem siap bekerja sama dengan siapa saja, sepanjang konsisten memimpin dengan solid, kuat, dan memberi harapan baru bagi masyarakat, agar Indonesia mampu mengejar ketertinggalannya," ucap Paloh.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie kembali menemui Megawati setelah pelaksanaan rapimnas Partai Golkar, Minggu (18/5/2014) malam. Saat itu, Aburizal ditemani Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham dan Bendahara Umum Golkar Setya Novanto.

Namun, seusai pertemuan, Aburizal mengaku belum ada keputusan. Hal senada disampaikan Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo. ”Pertemuan malam ini hanya janji untuk menyampaikan hasil Rapimnas Golkar. Tak ada keputusan, tak ada deal,” kata Tjahjo.

Dengan demikian, Golkar belum memiliki rekan koalisi untuk menghadapi Pilpres mendatang. Adapun Jokowi telah didukung PDIP, PKB, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com