Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabam Sirait: Megawati Tepat Usung Jokowi di Pilpres

Kompas.com - 14/03/2014, 17:31 WIB
Rahmat Fiansyah

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sabam Sirait memuji keputusan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sebagai bakal calon presiden 2014.

"Saya senang Mega sudah menyatakan pendiriannya. Tindakan Mega sudah tepat," kata Sabam saat dihubungi, Jumat (14/3/2014).

Salah satu tokoh pendiri PDI-P itu tak bisa menyembunyikan kebahagiannya dengan keputusan Megawati itu. Dia mengakui dirinya ikut mendorong agar mantan Wali Kota Solo itu menjadi calon presiden. Keputusan pencapresan sepenuhnya di tangan Megawati.

"Kan saya sudah bilang kalau Mega akan umumkan jokowi. Saya sudah setuju bahwa Jokowi capres," kata dia.

Calon anggota Dewan Pimpinan Daerah dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta itu berharap masyarakat Indonesia memberi dukungan dengan memilih Jokowi sebagai presiden. "Saya senang. Apalagi tinggal beberapa hari lagi menuju pemilihan," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi resmi menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden dari PDIP. Megawati melalui instruksi harian menyampaikan kepada seluruh jajaran PDI-P untuk mendukung Jokowi maju pada Pilpres 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com