Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Akui Daya Tampung Stasiun Senen Minim

Kompas.com - 06/08/2013, 23:41 WIB
Rahmat Patutie

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sugeng Priyono, Kepala Humas Pusat PT KAI, mengakui pihaknya belum mempunyai daya tampung yang cukup untuk penumpang apabila terjadi lonjakan besar seperti di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

"Kami dari PT KAI ini tidak memfasilitasi ruang publik yang cukup menurut perhitungan kami. Dengan kapasitas angkut yang ada sesuai dengan jadwal." kata Sugeng kepada Kompas.com, di halaman Stasiun Senen, Selasa (6/8/2013) malam.

Sugeng mengatakan, sebenarnya tidak perlu terjadi kepadatan penumpang karena semua kereta api memiliki selisih jadwal keberangkatan yang cukup lama.

"Itu (keberangkatan kereta api) selisihnya 40 menit, 50 menit. Tapi kita tetap tidak bisa menolak penumpang yang datang awal," kata Sugeng.

Sugeng mengimbau, para penumpang sebaiknya tidak datang terlalu awal ke stasiun untuk menghindari penumpukan penumpang yang berujung ketidaknyamanan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada H-2 Idul Fitri, masih terlihat kepadatan penumpang di Stasiun Senen. Kepadatan itu terlihat dari antrean panjang penumpang di depan pos pemeriksaatan tiket tujuan Jawa Tengah atau Jawa Timur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com