Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mereka Akan Buat Film"

Kompas.com - 22/04/2011, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mabes Polri mengungkapkan, para pelaku pengeboman yang saat ini sudah ditangkap mempunyai rencana untuk membuat film peledakan bom di Gereja Christ Cathedral, Serpong, Tangerang, Banten. Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam, rencana tersebut akan dipimpin oleh salah satu otak dari bom buku dan bom Serpong berinisial P.

"Rencananya mereka akan rekam jika bom itu meledak. Mereka akan buat film dan akan mereka siarkan," ujar Anton kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/4/2011).

Anton menambahkan, P merupakan pimpinan dari 19 pelaku yang saat ini sudah diamankan Mabes Polri. Anton menepis pemberitaan yang menyebutkan P adalah seorang sutradara profesional.

"Dia sebenarnya bukan sutradara, tetapi dia pernah membuat film untuk dia sendiri. Artinya, film yang dia kerjakan itu film dokumenter," kata Anton.

Sementara itu, ihwal kemungkinan P merupakan salah satu pendana dalam aksi teror tersebut, Anton tidak menjelaskan lebih lanjut. Menurutnya, saat ini penyidik Polri masih mendalami kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com