Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SOROT POLITIK

Dukung Sekolah Jakarta Komunitas, Zita Anjani: Hal yang Positif Banget

Kompas.com - 25/01/2024, 11:55 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mencanangkan sejumlah program untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di semua tingkatan.

Salah satu program tersebut adalah Jakarta Sekolah Komunitas, sebuah kumpulan satuan pendidikan (satdik) yang saling bersinergi dalam pengembangan dan pelaksanaan kegiatan bersama.

Sebagai perempuan dengan latar belakang pendidikan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani menyambut program tersebut dengan optimisme.

Baca juga: Belajar dari Kasus Lansia Tertimpa Baliho, Wajib Mawas Diri Saat Berkendara

“Budaya belajar bersama bukan hanya untuk para pelajar, tetapi juga pendidik. Makanya (Jakarta Sekolah Komunitas) ini hal yang positif banget,” ujar Zita dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (25/1/2024).

Selain Jakarta Sekolah Komunitas, terdapat program-program unggulan lainnya, seperti pendampingan peserta didik dan revitalisasi sekolah menengah kejuruan (SMK).

Program pendampingan peserta didik merupakan hasil kerja sama antara Pemprov DKI dan Senior Experten Service dari Jerman, yang dilaksanakan di 50 SMK di Jakarta.

Baca juga: Diintimidasi Pejabat Wali Nagari, Guru PAUD Melapor ke Bawaslu

"Dulu saya pernah bikin program pelatihan pendidikan anak usia dini (PAUD), jadi saya akan bantu memantau dan mengevaluasi ketiga program ini. Harapannya, ke depan kita dapat memperluas dan meningkatkannya lagi supaya kualitas pendidikan kita bisa meningkat," imbuh Zita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com