Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Janji Pembangunan Jokowi Dilanjutkan jika PDI-P Menang Pemilu 2024

Kompas.com - 08/06/2023, 17:08 WIB
Vitorio Mantalean,
Nicholas Ryan Aditya,
Aryo Putranto Saptohutomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengatakan, program percepatan pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo akan terus dilanjutkan, jika mereka memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Megawati mengatakan, PDI-P terus berupaya mendapatkan kepercayaan rakyat untuk melanjutkan sejumlah program pembangunan yang sudah digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan mendapatkan kepercayaan rakyat, PDI-P memastikan bahwa apa yang menjadi perhatian utama Presiden Joko Widodo berkaitan dengan pemindahan Ibu Kota Negara, hilirisasi industri sebagai sebuah jalan berdikari dan percepatan pembangunan koridor strategis di seluruh wilayah Indonesia melalui pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan," kata Megawati saat membacakan pidato penutupan Rapat Kerja Nasional III PDI-P di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023).

Baca juga: PAN Sebut Megawati Pertimbangkan Erick Thohir Jadi Bakal Cawapres Ganjar

"Bahkan kami sedang menggodok kalau sekiranya kami Insya Allah menjadi menang akan semakin dipercepat karena kita telah berpengalaman selama 2 periode di pemerintahan," lanjut Megawati.

 

Megawati menyampaikan, pembangunan sumber daya manusia juga menjadi tujuan utama PDI-P.

Menurut dia, pembangunan sumber daya manusia dilakukan supaya Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta menggalakkan riset dan inovasi.

Baca juga: Pesan Megawati ke Ganjar Sebelum Deklarasi: Jangan Lihat Megahnya Istana, Lihat Sisi Gelapnya

"Pembangunan dilakukan dengan overall planning yang bersifat semesta dan terencana," ujar Megawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com