Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses Mengadakan 3 Event Internasional, Jokowi Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 16/10/2018, 15:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden  Joko Widodo mengapresiasi TNI, Polri dan sejumlah menteri atas keberhasilan penyelenggaraan tiga event berskala internasional di Indonesia. Tiga event yang dimaksud, yakni Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan Annual Meeting IMF-World Bank 2018.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan selama pelaksanaan Asian Games, Asian Para Games dan Annual Meeting IMF-World Bank," ujar Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara Jakarta, Selasa (16/10/2018).

"Kepada Polri dan TNI, semua acara berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sekali lagi terima kasih atas kerja keras Polri dan TNI," lanjut dia.

Baca juga: Soal Pidato Game of Thrones Jokowi, Ini Kata Ekonom UI

Tidak hanya kepada TNI dan Polri, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi yang sama kepada kementerian dan lembaga atas kesuksesan perhelatan tiga event besar tersebut.

"Yang pertama, Asian Games dikomandani Pak Wakil Presiden, Asian Para Games dikomandani Bu Menko PMK yang juga melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga dan Menteri PAN RB, juga Menko Maritim yang mengomandani Annual Meeting IMF-World Bank," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, keberhasilan dalam menyelenggarakan tiga event besar tersebut membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan acara berskala internasional dengan tata kelola serta manajemen yang baik.

"Tentu saja prestasi itu sangat membanggakan kita semuanya dan menjadi modal kita yang sangat berharga untuk melangkah ke depan lebih baik lagi," ujar Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com