Gelontorkan Rp 94 Miliar, Pocari Sweat-Soyjoy Jadi Sponsor Asian Games - Kompas.com

Gelontorkan Rp 94 Miliar, Pocari Sweat-Soyjoy Jadi Sponsor Asian Games

Mikhael Gewati
Kompas.com - 14/11/2017, 18:24 WIB
(Kiri-kanan) Direktur Jenderal Olympic Council of Asia (OCA) Husain Al Musallam, Ketua INASGOC Eric Thohir, dan Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando menandatangani kontrak kerja sama Pocari Sweat dan Soy Joy sebagai sponsor resmi Asian Games 2018, di Senanyan Jakarta, Selasa(14/11/2017).Mikhael Gewati (Kiri-kanan) Direktur Jenderal Olympic Council of Asia (OCA) Husain Al Musallam, Ketua INASGOC Eric Thohir, dan Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando menandatangani kontrak kerja sama Pocari Sweat dan Soy Joy sebagai sponsor resmi Asian Games 2018, di Senanyan Jakarta, Selasa(14/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pocari Sweat dan Soyjoy menandatangani kontrak kerja sama senilai 7 juta dollar AS dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Selasa (14/11/2017). Dengan demikian, dua produk dari Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd, itu kini menjadi partner resmi atau sponsorship Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang.

"Besaran nilai kontrak kerja samanya 7 juta dollar AS (setara Rp 94,8 miliar). Dalam bentuk uang tunai atau cash Rp 5 juta dollar AS dan Rp 2 juta dollar AS berupa produk," kata Ketua INASGOC Eric Thohir di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta.

Eric mengatakan, dengan demikian, Pocari akan menjadi minuman isotonik eksklusif selama gelaran Asian Games 2018 berlangsung. Semua atlet yang bertanding akan disediakan minuman Pocari Sweat dan camilan Soyjoy.

Tak cuma itu, tambah Eric, logo dua produk tersebut juga akan terpajang di televisi, billboard, dan di mana-mana selama ajang Asian Games 2018 berlangsung. Adapun khusus untuk Pocari, venue-venue di Jakarta dan Palembang yang mempertandingkan cabang olahraga Asian Games hanya akan menjual minuman isotonik bermerek tersebut.

Baca: Asian Games 2018 Dipastikan Menggelar 40 Cabang Olahraga

Dalam acara penandatanganan kontrak kerja sama ini, selain Eric Thohir, hadir pula Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka (afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical di Indonesia) Yoshihiro Bando, dan Direktur Jenderal Olympic Council of Asia (OCA) Husain Al Musallam.

"Merupakan suatu kebanggaan Pocari Sweat dan Soyjoy menjadi sponsor resmi pada perhelatan Asian Games 18 Jakarta-Palembang. Kedua produk yang bisa dikonsumsi langsung itu dapat mendukung performa dan kinerja atlet dalam mencapai prestasi terbaiknya," ujar Yoshihiro Bando.

Sementara itu, Public Relation Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendra usai proses penandatangan itu mengatakan, selain untuk memberikan semangat kepada para atlet yang bertanding, tujuan Pocari dan Soyjoy menjadi sponsor resmi adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang dua produk kesehatan tersebut.

"Saya berharap dengan kita menjadi sponsor resmi, masyarakat jadi tahu manfaat positif dua produk tersebut untuk kesehatan," ujar Ricky.

Sebagai informasi, Pocari telah menjadi sponsor resmi pada perhelatan Asian Games sejak 1998 di Bangkok, Thailand, 2002 di Busan, Korea Selatan, lalu Doha, Qatar, pada 2006, dan Incheon, Korea Selatan, pada 2014.

Selain Pocari dan Soyjoy, INASGOC pun pada hari dan tempat yang sama menandatangani kontrak kerja dengan Tissot, merek jam tangan dari Swiss Timing, untuk menjadi sponsor resmi perhelatan yang sama. Adapun nilai kontrak kerja sama tersebut sebesar Rp 12 juta dollar AS.

Dengan masuknya Otsuka dan Swiss Timing sebagai sponsor resmi, maka total dana yang sudah terkumpul untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah Rp 2 triliun. Sementara itu, biaya penyelenggaraan pesta akbar olahraga se-Asia itu sebesar Rp 5,6 triliun.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMikhael Gewati
EditorDimas Wahyu
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM