Politisi PDI-P: Bagus jika Anies dan Ahok Susun APBD DKI Bersama - Kompas.com

Politisi PDI-P: Bagus jika Anies dan Ahok Susun APBD DKI Bersama

Nabilla Tashandra
Kompas.com - 22/04/2017, 13:29 WIB
KOMPAS.com/JESSI CARINA Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan calon gubernur Anies Baswedan bertemu di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (20/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertemuan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan pasca Pilkada DKI Jakarta berlangsung 19 April lalu diapresiasi oleh sejumlah pihak.

Meski kalah dari Anies berdasarkan hasil real count KPU, Ahok masih akan memimpin DKI hingga Oktober mendatang. Sehingga 6 bulan ke depan dinilai menjadi waktu yang baik untuk transisi Ahok ke Anies.

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menuturkan, lebih baik jika keduanya juga bersama-sama menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

"Menjadi bagus ketika kemarin Pak Anies dan Pak Basuki sudah ketemu ketika bicarakan masa transisi dan menyusun APBD bersama-sama," kata Masinton dalam sebuah acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Baca: Anies Akan Siapkan Program Prioritas Masuk APBD DKI

Ia berharap warga tetap mendukung Ahok dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk menyelesaikan masa kepemimpinannya dan menyelesaikan program-program untuk warga DKI.

Namun, seluruh pihak juga harus "move on" dan dinamika perbedaan yang terjadi di masyarakat harus sama-sama dirajut kembali.

"Kita harapkan dinamika warga Jakarta yang tadinya pro dan kontra saatnya sekarang berdatu kembali," tuturnya.

Baca: Kata Anies soal Melawan Korupsi Lewat Pokir di APBD

Sementara itu di kesempatan yang sama, Politisi Partai Gerindra Rachel Maryam meminta masyarakat, terutama warga DKI untuk berpikir positif dan bersama-sama mengawal janji kampanye Anies-Sandi hingga terealisasikan.

"Pilkada sudah selesai, saatnya kita move on. Membangun Jakarta bersama-sama," tutur Rachel.

Kompas TV Lalu apa saja sebenarnya tantangan dalam proses peralihan kempimpinan di Ibu Kota Jakarta?

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNabilla Tashandra
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X