PAN Janji Akan "All Out" Menangkan Anies-Sandiaga - Kompas.com

PAN Janji Akan "All Out" Menangkan Anies-Sandiaga

Kompas.com - 22/03/2017, 13:18 WIB
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa partainya akan sekuat tenaga memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Tentu kami akan all out bekerja karena setelah pernyataan dukungan resmi, maka organisasi di bawah PAN sah bekerja memenangkan Anies-Sandi," kata Zulkifli di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Zulkifli bahkan menyatakan akan turun langsung berkampanye untuk Anies-Sandiaga.

Dia menyatakan, dukungan PAN adalah respons permintaan dari tingkat bawah, juga masukan beberapa organisasi Islam yang meminta partai ini mendukung Anies-Sandiaga.

"Itulah kami respons dan akan disampaikan DPP PAN pukul 14.00 WIB pernyataan dukungan terhadap Anies-Sandi," kata Zulkifli.

Dia mengaku para pedagang kecil dan masyarakat pinggir sungai meminta PAN mendukung pemimpin yang dianggap akan membawa kemajuan bagi Jakarta sekaligus membawa kesejukan, kedamaian dan persatuan.

Namun, Zulkifli mengingatkan perbedaan pilihan pada Pilkada tidak boleh membuat masyarakat melupakan persatuan, kesatuan dan perdamaian bangsa.

"Jangan pertaruhkan semua untuk Pilkada," kata Zulkifli.

DPP PAN resmi mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah mendengarkan aspirasi kader di akar rumput dan segera mendeklarasikan dukungannya secara resmi.

Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto, tidak satu pun kader PAN yang menginginkan partai ini mendukung pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat.

(Imam Budilaksono/ant)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorBayu Galih
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM