Selasa, 28 Februari 2017

Nasional

Video Saat Agus Yudhoyono Bersikap Kesatria...

Jumat, 17 Februari 2017 | 06:24 WIB
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Cagub DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (15/02/2017). Agus menyatakan menerima hasil Pilkada DKI Jakarta berdasarkan hasil hitung cepat dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan Agus-Sylvi yang sudah membantunya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei pada Rabu (15/2/2017), pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berada di posisi paling bawah dengan persentase suara paling kecil dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Rabu malam, sekitar pukul 21.00 WIB, pasangan Agus-Sylvi pun menggelar konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Agus mengakui kekalahannya dan menerima hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei tersebut dengan lapang dada.

"Secara kesatria dan lapang dada saya menerima kekalahan saya," kata Agus.

(Baca juga: Agus: Secara Kesatria dan Lapang Dada, Saya Menerima Kekalahan)

Bagi Agus, Pilkada DKI 2017 adalah sebuah kompetisi. Menurut dia, dalam setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada relawannya. Dia mengungkapkan alasan selalu menolak membicarakan tentang kekalahan, karena dia memegang prinsip pantang berpikir kalah sebelum perjuangan berakhir.

"Alasan lainnya adalah karena saya tidak ingin sedikit pun menurunkan semangat dan moril dari tim pemenangan Agus-Sylvi, para relawan, simpatisan, serta seluruh warga Jakarta yang sama-sama berjuang bersama kami," tuturnya.

(Baca juga: Agus Ucapkan Terima Kasih kepada Relawannya)

Agus pun sempat memuji semangat juang para relawannya selama masa kampanye. Menurut dia, banyak relawan yang rela mendampinginya dari pagi hingga malam mendatangi banyak tempat di Jakarta.  

"Saya berupaya setiap saat untuk memompa semangat juang. Sering kali saya memimpin sendiri yel-yel misalnya. Sering kali saya mencoba membakar semangat dalam sebuah kebersamaan," kata Agus.

"Semata-mata itu ditunjukkan untuk memberikan kekuatan dalam perjuangan kita semua," ucapnya.

Video pernyataan Agus itu bisa Anda lihat di bawah ini:

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kristian Erdianto
Editor : Bayu Galih
TAG: