Panser Anoa Bersiaga Saat Jokowi Pidato di Depan Peserta Doa Bersama - Kompas.com

Panser Anoa Bersiaga Saat Jokowi Pidato di Depan Peserta Doa Bersama

Ihsanuddin
Kompas.com - 02/12/2016, 13:59 WIB
KOMPAS.COM Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada massa doa bersama di Monas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah panser Anoa bersiaga saat Presiden Joko Widodo berpidato di depan peserta aksi doa bersama, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2016).

Pantauan Kompas.com, usai Jokowi bersama massa menunaikan Shalat Jumat bersama, kendaraan taktis itu langsung memasuki kawasan Monas.

Panser tersebut langsung diparkir tidak jauh dari panggung tempat Jokowi berpidato.

(Baca: Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Peserta Doa Bersama 2 Desember)

Di depan massa, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memanjatkan doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara.

"Terima kasih atas doa dan dzikir untuk keselamatan bangsa dan negara," kata Jokowi yang lantas memekikkan takbir tiga kali.

Jokowi juga mengapresiasi upaya massa aksi dalam menjaga ketertiban.

"Saya ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya, seluruh jemaah yang hadir tertib sehingga semua berjalan dengan baik," ujar Jokowi yang kembali meneriakkan takbir tiga kali.

Secara total, Jokowi memekikkan takbir sebanyak enam kali. (Baca: Massa Doa Bersama 2 Desember Antusias Sambut Kehadiran Jokowi di Monas)

"Terima kasih, selamat kembali ke tempat asal," ujar Jokowi mengakhiri pidato.

Usai menyampaikan pidatonya, Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan rombongan kembali ke Istana dengan berjalan kaki. Panser Anoa tersebut juga turut meninggalkan kawasan Monas.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorKrisiandi
Komentar