Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sembako Naik, Warga Parepare Rindu Amplop Pilkada

Kompas.com - 28/06/2016, 05:28 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Senggol, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melonjak drastis menjelang Lebaran.

Harga bawang merah yang dulunya dijual Rp 25.000 per kilogram kini naik menjadi Rp. 40.000 perkilogram.

Beras yang tadinya Rp 6.500 per kilogram naik menjadi 8.000 perkilogram. Demikian pula ayam potong, dari Rp 17.000 per kilogram menjadi Rp 22.000 per kilogram.

Warga merasa bahwa kenaikan harga ini sangat terasa berat. Tidak seperti tiga tahun lalu, di mana kenaikan harga bahan pokok bertepatan dengan masa kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2013.

"Jadi rindu dengan Ramadhan tahun 2013... Amplop berdatangan, baik dari tim sukses maupun dari calon wali kota yang memberikan kartu nama dengan amplop berisi uang di baliknya, harga kebutuhan pokok mahal enggak terasa," kata Ridwan, warga Parepare yang berbelanja di Pasar Tradisional Senggol, Senin (27/6/2016) malam.

Warga lain, Mahmud, juga berpendapat sama. Ia berpendapat, jika ingin membantu ekonomi masyarakat, ada baiknya tahapan kampanye didekatkan dengan bulan Ramadhan di saat harga-harga naik.

"Kampanye di Bulan Ramadhan, insyah Allah terhindar dari pertikaikan sesama simpatisan. Bantuan sembako gratis, ingat bukan murah, juga bermunculan," kata Mahmud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com