Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amien Rais: Hati-hati Mas Jokowi Kelola Negara Sebesar Ini...

Kompas.com - 22/06/2016, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan roda pemerintahan saat ini.

Menurut dia, kondisi Indonesia dalam keadaan darurat dari berbagai macam segi.

"Saya memberikan nasihat, masukan, kepada pemerintahan Jokowi. Pemerintahan Jokowi saat ini dalam kondisi 'lampu kuning'," kata Amien di rumah dinas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

Amien menjelaskan, lampu kuning yang dimaksudnya adalah ‎pemerintahan Jokowi dihadapkan pada darurat anggaran, darurat narkoba, dan darurat pornografi. Kondisi ini harus segera diatasi oleh pemerintahan Jokowi.

"‎Saya ingatkan ke Mas Jokowi hati-hati dalam mengelola negara sebesar ini," tutur dia.

‎Masih kata Amien, ribuan peraturan daerah (perda) yang dicabut oleh pemerintah juga menimbulkan permasalahan. Terlebih lagi, menurut dia, perda yang dicabut tersebut di antaranya yang bernuansa Islam.

"Mas Jokowi harus hati-hati karena yang memilih Anda separuh lebihnya umat Islam," ungkap dia. (Tribunnews/M. Zulfikar)

*Berita ini bersumber pada pemberitaan Tribunnews.com dengan judul "Amien Rais: Mas Jokowi Hati-hati Dalam Mengelola Negara Sebesar Ini"*

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com