Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla Dirawat Inap, Pengamanan RSCM Diperketat

Kompas.com - 09/09/2015, 23:19 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengamanan di Gedung Kencana, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, semakin diperketat lantaran Wakil Presiden Jusuf Kalla sedang dirawat inap, Rabu (9/9/2015) malam.

Pantauan Kompas.com, pada pukul 23.00 WIB, semua area di kawasan Gedung RSCM Kencana dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Akses keluar masuk gedung juga semakin diperketat.

Hanya pengunjung pasien dan petugas rumah sakit yang boleh masuk ke area Gedung Kencana.

"Mobil pengunjung masih boleh masuk, tetapi nanti melewati pemeriksaan dulu sebelum ke lobi. Hanya kendaraan milik media yang dilarang masuk, hanya boleh parkir di luar parkiran utama," ujar Gilang, seorang petugas parkir RSCM Kencana, saat ditemui pada Rabu malam.

Kalla diketahui harus beristirahat dari segala aktivitas cukup padat yang biasa dilakukannya pada hari ini. Tiga agenda JK yang telah dijadwalkan pun dibatalkan. Tim Dokter Kepresidenan menyarankan orang nomor dua RI itu untuk beristirahat lebih banyak hari ini.

Menurut juru bicara JK, Husain Abdullah, Tim Dokter Kepresidenan sudah lama "mengincar" JK untuk pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

"Kata Prof dr Azis Rani, Ketua Tim Dokter Kepresidenan, ia sudah lama 'mengincar' Pak JK agar bisa observasi. Sebab, kalau tidak, maka tidak akan jadi, dan selalu tidak punya waktu," ucap Husain melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu.

Hingga pagi tadi, JK akhirnya mengunjungi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta untuk melakukan pengecekan kesehatan. Menurut Sekretaris Wapres Muhammad Oemar, Kalla dirawat di RSCM satu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com