Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Pastikan Tetap Solid di Koalisi Merah Putih

Kompas.com - 22/07/2014, 23:06 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Drajad Wibowo mengatakan, PAN akan tetap berada di dalam Koalisi Merah Putih meski pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang mereka dukung kalah dalam Pemilu Presiden 2014.

"Kalau sikap PAN itu tetap dalam Koalisi Merah Putih. Tetap solid dan itu sudah kami sampaikan kepada semua teman-teman koalisi, jadi tadi kebetulan," kata Drajad seusai menemui Hatta di kediamannya, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014) malam.

Ketegasan sikap PAN, menurut dia, telah ditunjukkan dengan kedatangan dirinya dan Sekjen PAN Taufik Kurniawan pada saat pembacaan pernyataan sikap politik yang dibacakan oleh Prabowo tentang proses rekapitulasi suara Pilpres 2014 di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa siang.

"Jadi sikap PAN tetap merupakan bagian Koalisi Merah Putih dan akan berjuang bersama-sama Koalisi Merah Putih dan tidak ada namanya drama di sini. Tetap," katanya.

Drajad menambahkan, jika nantinya ditemukan indikasi kecurangan dalam proses rekapitulasi suara dan harus dibawa ke Mahkamah Konstitusi, maka keputusan untuk membawa masalah itu akan diputuskan bersama.

"Itu kan harus ditandatangani capres-cawapres. Itu Pak Hatta akan menandatangani kalau memang nanti diputuskan akan menggugat ke MK," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com