Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berani dan Tegas, Alasan Rhoma Dukung Prabowo

Kompas.com - 19/05/2014, 21:12 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — "Raja Dangdut" Rhoma Irama telah menyatakan sikap mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden. Menurut Rhoma, ketegasan sikap yang dimiliki Prabowo sangat diperlukan dalam membenahi Indonesia.

"Dibutuhkan pemimpin yang berani dan tegas, dan ini ada pada Pak Prabowo," kata Rhoma di kediamannya di Jalan Pondok Jaya Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/5/2014).

Rhoma berpendapat bahwa semangat kebebasan pasca-reformasi telah kebablasan. Banyak kasus kekerasan yang mengarah pada konflik horizontal terjadi akibat kebebasan berekspresi yang diberikan sudah tak terkendali.

"Terus terang saja kebablasan, apa yang dinamakan anarkisme konflik ke horizontal semakin meningkat, seperti horizontal crime, pembunuhan, paedofilia," kata penyanyi yang telah menyatakan mundur dari bursa capres tersebut.

Hari ini sedianya Rhoma akan bertemu dengan Prabowo di kediaman Rhoma. Namun, pertemuan itu ditunda hingga besok karena Prabowo akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com