Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Puas dengan Hasil Konvensi Capres Demokrat

Kompas.com - 16/05/2014, 18:36 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Gita Wiryawan mengaku puas dengan hasil konvensi. Meski hanya menempati peringkat keempat, Gita menyatakan tak kecewa. Menurutnya, proses survei yang menjadi penentu pemenang konvensi sudah dilakukan dengan fair.

"Puas, semestinya (fair) lah kan ada tiga lembaga. Sesuai, angkanya meningkat tapi masih kurang bagus ya enggak apa-apa," kata Gita, seusai pengumuman hasil konvensi di DPP Partai Demokrat, Jumat (16/5/2014) sore.

Gita juga mengaku tidak menyesal telah meninggalkan jabatannya sebagai Menteri Perdagangan demi konvensi. 

"Enggak (menyesal), mohon doa restu untuk Thomas dan Uber," kata Gita, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia.

Selanjutnya, Gita menunggu instruksi dari Partai Demokrat. Maju tidaknya peserta konvensi dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang, menurutnya, tergantung keputusan Majelis Tinggi Demokrat yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Kita serahkan semuanya ke partai, apa pun kita harus hormati," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat mengumumkan hasil survei 11 peserta konvensi di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (16/5/2014). Dahlan menempati urutan teratas. Namun, secara keseluruhan, elektabilitas peserta konvensi secara keseluruhan masih rendah.

Partai Demokrat melakukan dua kali survei yakni pada bulan Januari dan Mei 2014. Tiga lembaga survei digunakan yakni Lembaga Survei Indonesia, Markplus, dan Populi Center. Belum diputuskan apakah nantinya Partai Demokrat akan tetap mengusung peserta konvensi sebagai capres dan cawapres atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com