Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramono Edhie Pun Pilih Eksis di Twitter

Kompas.com - 30/10/2013, 12:28 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo meluncurkan akun Twitter pribadinya, @edhiewibowo_55. Akun itu sengaja dibuat sebagai salah satu bagian dari keikutsertaannya dalam Konvensi Capres Demokrat.

Akun tersebut sudah sekitar sebulan aktif, namun baru dipublikasikan di Media Center Edhie Wibowo 55 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2013).

Setidaknya, hingga siang ini sudah ada 390 tweet yang diposting Pramono. Ia mengikuti 120 akun dan telah memiliki pengikut alias followers sebanyak 1.722.

"Terus terang ini pengalaman pertama saya (aktif di media sosial)," kata Pramono saat jumpa pers, Rabu siang.

Mengapa Pramono membuat akun Twitter? Ia mengatakan, memutuskan aktif di media sosial setelah berkampanye ke berbagai daerah. Masyarakat, kata dia, ingin agar komunikasi bisa berlanjut, tidak hanya ketika kampanye.

"Maka perlu ada alat komunikasi yang bisa bicara setiap saat dengan para konstituen. Akhirnya, saya bicara dengan tim lalu dibuat akun ini," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Pramono menambahkan, setelah pensiun dari dunia militer, ia berhadapan dengan masyarakat yang heterogen. Berbeda dengan dunia militer yang homogen. Oleh karena itu, ia merasa perlu membangun komunikasi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang.

Pramono mengaku pembentukan akun itu juga salah satu upaya meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Ia sadar, popularitas dan elektabilitasnya sebagai capres masih rendah dibanding tokoh lain. Dengan banyak berkomunikasi melalui media sosial dan berkunjung ke daerah, ia berharap semakin banyak dikenal dan didukung.

"Saya sadari dan wajar bahwa seseorang yang aktif di militer, begitu tidak digunakan lagi atribut militernya, kadang-kadang orang lupa. Itu biasa. Kalau orang tidak kenal, maka kurang sayang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com