Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas: Kalau Sehat Terus, Itu Firaun

Kompas.com - 14/02/2013, 15:32 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan dirinya benar-benar sakit. Hal ini disampaikan Anas menanggapi spekulasi ketidakhadiran dirinya saat penandatangan Pakta Integritas di Cikeas beberapa waktu lalu dengan alasan sakit.

"Sakit itu boleh karena itu manusiawi. Kalau sehat terus itu Firaun. Tidak pernah sakit selama ratusan tahun, merasa jadi Tuhan. Kebetulan saya sakit sehingga saya minta izin untuk tidak hadir saat itu," ucap Anas sesaat sebelum penandatanganan Pakta Intergritas Partai Demokrat di Kantor DPP Demokrat, Kamis (14/2/2012).

Meski demikian, mantan pimpinan Himpunan Mahasiswa Islam ini mengaku tidak bisa mendefinisikan sakit yang dideritanya tersebut. "Sakitnya apa. Saya tidak bisa mendefinisikan secara dokter, pokoknya sakit itu tidak enak. Kalau sehat, kan, enak," kata Anas.

Untuk saat ini, Anas mengaku dirinya sudah sehat sehingga bisa beraktivitas, termasuk mengikuti acara penandatangan Pakta Integritas Partai Demokrat yang digagas Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com