Kamis, 17 April 2014

News / Nasional

KPK Geledah Ruang Biro Keuangan Kemenpora

Kamis, 19 Juli 2012 | 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora), Kawasan Senayan Jakarta, Kamis (19/07/2012), berlangsung tertutup bagi media. Petugas KPK menggeledah ruang Biro Perencanaan Keuangan di Lantai 6 Gedung Kemenpora.

"Pemeriksaan KPK di ruang Biro Keuangan lantai enam berlangsung tertutup, tidak hanya bagi media namun juga karyawan Kemenpora. Jadi saya mohon maaf pada teman-teman media karena tidak bisa meliput. Hal ini sudah prosedur dari Kemenpora," ujar Arsandi, Kabag Humas Kemenpora di lobi Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/07/2012).

Ia menjelaskan, tim KPK berjumlah 12 orang dan tiba di Kemenpora sekitar pukul 08.30 WIB, dengan tiga mobil yaitu dua mobil Innova dan satu mobil Elf. Tim KPK langsung naik ke lantai 6, sementara media yang telah menunggu sejak pagi di lobi Kemenpora tidak diperkenankan ikut.

Menurut keterangan seorang petugas keamanan Kemenpora yang tidak mau disebut namanya, ruangan yang diperiksa tim KPK adalah ruang kerja Dedi Kusdinar. Dedi adalah Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga.

"Ruangan yang diperiksa KPK adalah tempat kerja Pak Dedi. Tapi Pak Dedi dari pagi tadi tidak terlihat ke kantor, mungkin sedang ada agenda di luar," terang petugas keamanan itu.


Penulis: Aditya Revianur
Editor : Heru Margianto