Kamis, 24 April 2014

News / Nasional

Taufik Kiemas: Bu Mega Harus Persiapkan Regenerasi

Selasa, 10 Juli 2012 | 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi senior PDI-P Taufik Kiemas berharap agar istrinya, Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum PDI-P, memberi ruang kepada tokoh muda untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Taufik berharap Megawati mulai mempersiapkan tokoh muda.

"Bu Mega, saya rasa sudah saatnya (capres) dikasih kepada anak muda supaya Indonesia bisa lebih baik. Bu Mega harus persiapkan regenerasi," kata Taufik di kompleks gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2012). Taufik berharap agar parpol lain juga memberi ruang bagi anak muda untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres).

Dalam jajak pendapat beberapa lembaga survei, elektabilitas Megawati sebagai capres tergolong tinggi. Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), misalnya, menyebut Megawati menjadi capres dengan popularitas paling tinggi.

DPP PDI-P menilai, saat ini belum saatnya membicarakan capres dan cawapres. Meski demikian, hasil jajak pendapat sejumlah lembaga survei itu menjadi salah satu pertimbangan dalam pengambilan keputusan nanti.

"Sangat wajar kalau akar rumput struktur partai dan simpatisan PDI-P masih kuat mendukung Ibu Megawati. Apa pun, beliau sebagai pemimpin dan perekat partai. Beliau teruji sebagai wapres zaman Presiden Gus Dur dan sebagai Presiden RI kelima," kata Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Laksono Hari W