Kamis, 23 Oktober 2014

News / Nasional

Hari Bhayangkara

SBY Minta Polri Tindak Tegas Kelompok Anarkis

Minggu, 1 Juli 2012 | 11:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia untuk menindak tegas dalam mengatasi kelompok-kelompok yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Polri diharapkan dapat melakukan pencegahan terhadap tindakan tersebut dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan sambutannya pada perayaan Hari Bhayangkara ke-66 di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (1/7/2012).

"Tindak tegas kelompok-kelompok yang memaksakan kehendak sendiri. Berani bertindak tegas, diatasi dengan cepat agar tidak meluas dan tidak menjadi isu nasional," ucap SBY.

Dia memerintahkan polisi untuk lebih memaksimalkan upaya pencegahan terhadap aksi kekerasan. Menurutnya, tindakan tersebut agar Polri dan pemerintah tidak dianggap melakukan pembiaran. Hal tersebut, kata Presiden, dapat dicapai dengan kualitas pelayanan publik yang unggul berbasis kemitraan dan dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Dalam pidatonya, SBY juga meminta kinerja Polri sesuai dengan tema HUT Polri tahun ini yang menekankan pada pelayanan prima, anti-KKN, anti-kekerasan serta memantapkan supermasi hukum .

"Semoga di hari jadi Polri, saudara-saudara dapat terus melangkah maju meningkatkan kinerja," kata Presiden.


Penulis: Dian Maharani
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary