Jumat, 28 November 2014

News / Nasional

Andi: Kami Senang Masalah Hambalang Tuntas

Selasa, 26 Juni 2012 | 21:07 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng menyatakan senang bila kasus korupsi yang menyeret kader Partai Demokrat, termasuk Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum tuntas.

"Kami senang bila memang kasus ini tuntas dengan cepat. Agar clear semua duduk permasalahannya," kata Andi di Kompleks DPR RI, Selasa(26/6/2012).

Andi berharap, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa sesegera mungkin untuk menyelesaikan kasus hambalang ini. "Biar jelas siapa-siapa saja yang melakukan penyimpangan. Kita serahkan semuanya pada KPK-lah," katanya.

Andi menjelaskan, dirinya dan jajaran Kemenpora siap dan bekerja sama bila KPK memanggil.

"Kapanpun saya atau jajaran Kemenpora dipanggil oleh KPK, kami akan siap dan datang. Kami pasti bekerjasama," janjinya.

KPK kemarin telah melayangkan surat panggilan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Anas akan dimintai keterangan dalam penyelidikan kasus proyek pusat pendidikan dan latihan olahraga Hambalang, Rabu besok.

Anas disebut-sebut terlibat dalam proyek Hambalang. Menurut bekas koleganya M Nazaruddin, PT Adhi Karya menggelontorkan uang  Rp 100 miliar sebagai imbalan mendapatkan proyek. Sebanyak Rp 50 miliar mengalir ke Kongres Demokrat di Bandung pada 2010 untuk membiayai pemenangan Anas.

Anas berulang kali membantah tuduhan Nazaruddin.


Penulis: Kiki Budi Hartawan
Editor : Pepih Nugraha