Sabtu, 1 November 2014

News / Nasional

Golkar Ingin Elektabilitas Partai dan Ical Bergerak Paralel

Senin, 18 Juni 2012 | 10:13 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golkar menginginkan agar tingkat keterpilihan atau elektabilitas partai dan Ketua Umum Partai Aburizal Bakrie alis Ical sebagai calon presiden di Pemilu 2014 merangkak naik secara paralel. Saat ini, elektabilitas Ical masih di bawah partai.

"Pak Ical memang sangat layak sebagai capres. Banyak ilmu dan pengalamannya juga humble (rendah hati). Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengenal secara langsung sehingga bias menilai Pak Ical," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin di Jakarta, Senin (18/6/2012).

Nurul dimintai tanggapan hasil jajak pendapat Lingkaran Survei Indonesia. Pihak LSI mengklaim elektabilitas Partai Golkar berada di posisi teratas dengan angka 20,9 persen, lalu PDI Perjuangan 14 persen, dan Partai Demokrat sebesar 11,3 persen.

Adapun terkait calon presiden, Ical hanya berada di posisi ketiga dengan angka 17,5 persen. Di atas Ical yakni Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (18,3 persen) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (18 persen).

Nurul mengatakan, melihat hasil survei itu maka pendekatan dengan bertatap muka dan tur keliling Indonesia menjadi penting agar Ical lebih tersosialisai dan dekat dengan masyarakat. "Semoga masyarakat dapat lebih objektif menilai Ketua Umum kami," pungkas Nurul.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Heru Margianto