Kamis, 23 Oktober 2014

News / Nasional

Evakuasi Korban Sukhoi

Kabasarnas : Kemungkinan Ketemu Kian Kecil

Kamis, 17 Mei 2012 | 11:30 WIB

Terkait

BOGOR, KOMPAS. com - Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya Daryatmo menyatakan, kemungkinan menemukan jenazah korban jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 semakin kecil. Namun, operasi pencarian dilanjutkan dan akan dievaluasi lagi Jumat siang.

"Tim SAR gabungan yang berada di atas telah menyisir lokasi dengan radius satu kilometer. Sembilan kantong jenazah Rabu kemarin berasal dari korban yang tertimbun tanah. Kecil kemungkinan ketemu lagi," kata Marsma Daryatmo di pos pencarian di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (17/5/2012) siang.

Dia menambahkan, laporan terakhir dari tim yang berada di lokasi, kecil kemungkinan menemukan jenazah. Mereka telah menyisir lokasi dengan menggali timbunan dan mengambil potongan korban yang tersangkut di pohon.

"Kami menegaskan bahwa operasi pencarian masih berjalan. Pencarian diprioritaskan pada korban. Terkait puing pesawat, kami akan berkoordinasi lagi dengan tim Rusia, apakah perlu diangkat atau tidak dengan mempertimbangkan medan, kondisi alam, dan kemampuan tim," ujarnya.

Bisa jadi, lanjut Marsma Daryatmo, operasi dalam skala besar yang melibatkan ratusan personel dihentikan, namun operasi kecil bisa tetap dilanjutkan.

Sementara itu, setelah sempat terganggu akibat buruknya kondisi cuaca, lima kantong jenazah yang ditemukan Rabu kemarin akhirnya bisa diterbangkan ke Rumah Sakit Polri.


Penulis: Mukhamad Kurniawan
Editor : Dedi Muhtadi