Sabtu, 20 September 2014

News / Nasional

Ical Bertemu Akbar Tandjung Malam Ini

Selasa, 8 Mei 2012 | 15:08 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical akan bertemu dengan seluruh Dewan Pertimbangan Partai Golkar (PG) di Kantor DPP PG, Jakarta, Selasa (8/5/2012) malam. Pertemuan itu akan membicarakan berbagai hal, salah satunya mengenai penetapan calon presiden dari PG.

"Pak Aburizal Bakrie mengundang Dewan Pertimbangan lengkap di bawah kepemimpinan Pak Akbar Tandjung," kata Ketua DPP PG Priyo Budi Santoso di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

Priyo mengatakan, dalam pertemuan itu diharapkan dapat diselesaikan berbagai masalah di internal. Nantinya, kata dia, hasil pertemuan itu bukan untuk konsumsi publik.

"Ini adalah langkah biasa yang dilakukan bagi partai politik termasuk Golkar. Kami bisa mengelola setiap perbedaan pandangan. Insya Allah bisa diselesaikan dengan baik," kata Priyo.

Ketika ditanya apakah pertemuan itu untuk memberi restu Ical sebagai capres, Priyo menjawab, "saya tidak tahu."

Seperti diketahui, Ical akan ditetapkan sebagai capres dari PG dalam percepatan rapat pimpinan nasional pada Juni 2012. Menurut Ical, penetapan itu sesuai dengan hasil rapimnas ke II tahun lalu. Jika tidak dilaksanakan, menurut Ical, DPP atau Dewan Pertimbangan PG dianggap melanggar aturan dan dapat dikenakan sanksi.

Sebelumnya, Akbar Tandjung mempertanyakan alasan percepatan jadwal rapimnas. Menurut Akbar, tidak ada urgensi untuk segera menetapkan calon presiden dari Golkar. Menurut Akbar, meski tingkat popularitas Ical tinggi, PG tidak boleh juga mengabaikan tingginya dukungan masyarakat terhadap Jusuf Kalla (JK).

"Ini kan perlu diselesaikan. Apakah kita menafikan survei Pak JK? Kan tidak bisa," kata mantan Ketua Umum PG itu.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Heru Margianto