Selasa, 22 Juli 2014

News / Nasional

Almarhumah Endang di Mata Tetangganya

Rabu, 2 Mei 2012 | 16:45 WIB

Berita terkait

JAKARTA,KOMPAS.com — Kepergian mantan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih meninggalkan kesan mendalam di antara para tetangga di lingkungan sekitar tempat tinggal almarhumah. Sebelum kedatangan jenazah di rumah duka di Jalan Pendidikan Raya III Blok J-55 Kompleks IKIP Duren Sawit, Jakarta Timur, banyak warga terutama ibu-ibu dan anak-anak yang menunggu kehadiran iring-iringan jenazah.

Di mata para tetangga, almarhumah Endang dianggap sebagai sosok yang punya rasa kepedulian sosial tinggi dan dermawan.

"Baik sekali. Sosialisasinya tinggi. Beliau selalu ikut kegiatan lingkungan seperti posyandu dan PKK," kata Yuni (38), salah seorang tetangga lingkungan sekitar kediaman almarhumah.

"Dia selalu memperhatikan warga. Apa yang kurang selalu diusahakan ada," tambahnya.

Bahkan, lanjut Yuni, almarhumah Endang turut berperan besar dalam pembangunan jalan (pengaspalan) di lingkungan sekitar rumahnya.

"Terakhir dia ikut (perayaan) Hari Ibu dan memberikan pengarahan serta bingkisan kepada ibu-ibu sekitar rumah. Tapi pas Hari Kartini beliau tidak kita undang karena sempat jatuh sakit," jelasnya.

Yuni menambahkan, sebelum almarhumah menjadi menteri, Endang sudah lama tinggal di Kompleks IKIP Duren Sawit, Jakarta Timur. "Kira-kira sudah sejak tahun 1985 beliau tinggal di sini," tutupnya.


Penulis: Bramirus Mikail
Editor : Asep Candra