Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kuliner di Kampoeng Aer

Kompas.com - 27/03/2012, 11:07 WIB

SAAT ini tempat makan sekaligus untuk rekreasi semakin diminati. Apalagi saat akhir pekan tempat seperti itu bisa dipakai keluarga untuk makan bersama sembari bersantai. Untuk mencarinya tidak perlu pergi ratusan kilometer dari Jakarta.

TEMPAT itu adalah restoran Kampoeng Aer. Restoran itu menyajikan one stop entertainment. Tidak hanya menyediakan menu makanan saja, tetapi juga tempat rekreasi. Sebelumnya restoran ini mempunyai konsep alfresco dining (makan di alam terbuka) sejak tahun 2004 di Family Park, Alam Sutera, Tangerang.

Pada tahun 2011 berganti konsep dan berganti nama menjadi Kampoeng Aer The Resort Restaurant. Lokasinya juga pindah ke Serpong yang berdekatan dengan Rumah Sakit Ashobirin.

Menurut Ericson B Hendriansjah, Direktur Kampoeng Aer The Resort Restaurant, Kampoeng Aer merupakan pengembangan dj's Kampoeng Aer. Beragam pembenahan dilakukan di semua divisi. Mulai dari konsep, menu, karyawan, hingga dilibatkannya tenaga profesional di masing-masing bidang.

"Sejak 2004 konsep yang awal sudah tidak sesuai lagi karena banyak dipakai oleh restoran lain sehingga kami perlu menggantinya. Namun tidak meninggalkan image yang menyuguhkan konsep alam terbuka," ujar Eric.

Lahan seluas empat hektar ini memiliki gazebo berkapasitas 10 hingga 100 orang. Selain itu terdapat lobi utama yang sangat nyaman dan luas. Serta ruangan VIP berkapasitas hingga 200 orang, panggung terbuka, dan areal parkir seluas satu hektar. Dan secara keseluruhan bisa menampung hingga 1.000 tempat duduk.

Rencana ke depannya lokasi ini juga akan dilengkapi dengan area trek berkuda dan sekolah berkuda untuk anak-anak. Untuk pengadaan kuda mereka bekerja sama dengan batalyon kavaleri (Yonkaf) 9 atau penyerbu (BU) yang bersebelahan dengan Kampoeng Aer.

"Kami juga akan mengadakan outbound dan tracking bagi anak SD. Serta ada pelatihan seperti membuat keramik, belajar memasak yang juga diperuntukkan bagi anak-anak," ujar Eric.

Selain itu rencananya juga akan membangun dermaga-dermaga di sepanjang Sungai Cisadane sehingga bisa terwujud wisata air Cisadane. Program ini juga merupakan rencana bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang akan diwujudkan pada tahun 2012.

Saat menyambangi tempat itu, memang belum sepenuhnya jadi, masih belum banyak tanaman hijaunya. Namun rencananya akan ditanam sebanyak 250 bibit pohon bantuan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com