Selasa, 2 September 2014

News / Nasional

Kasus Pencurian Pulsa, DPR Panggil Tifatul

Jumat, 7 Oktober 2011 | 18:09 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memanggil Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring untuk membahas kasus penyedotan pulsa pelanggan seluler. Rencananya, rapat digelar pada Senin (10/11/2011).

"Barusan saya teken surat panggil Menkominfo Tifatul Sembiring soal sedot pulsa," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Kompleks DPR, Jumat (7/10/2011).

Priyo mengatakan, selain meminta penjelasan Tifatul, DPR akan mendesak pemerintah untuk mengambil tindakan cepat dan tegas untuk mengatasi kasus itu. Selain itu, Menkominfo harus berkoordinasi dengan kepolisian lantaran penyedotan pulsa, termasuk tindak pidana.

Menurut Priyo, kecurangan ini terjadi sistematis. "Kita sedih karena ini menyangkut perlindungan masyarakat yang selama ini tidak terlindungi. Banyak kasus terungkap ataupun tidak, terutama pelanggan prabayar terugikan," kata dia.

Priyo meminta agar Komisi I juga memanggil operator. Pasalnya, dia menduga ada unsur pembiaran oleh operator. "Kalau benar ada pembiaran, patut disesalkan. Kami minta content provider nakal di-black list," katanya.


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Tri Wahono